Pantai Lovina Bali Dengan Atraksi Lumba-Lumba


Ada banyak nama pantai yang bisa kita temukan di Bali. Namun ada satu pantai yang juga memiliki daya tarik sendiri bagi pengunjung yang datang yaitu Pantai Lovina. Pantai Lovina berlokasi di Desa Kalibukbuk, Kabupaten Buleleng, tepatnya 10 km arah barat Singaraja. Objek wisata Pantai Lovina sangat menarik untuk kalian kunjungi karena anda dapat melihat atraksi dari hewan lumba-lumba secara dekat. Bahkan pengunjung dapat menyentuh hewan ikan lumba-lumba tersebut. Kalau Pantai Kuta memiliki pasir putih, beda halnya dengan Pantai Lovina yang memiliki pasir hitam, tapi itu tidaklah jadi masalah karena objek wisata ini cukup banyak yang kunjungi.

Pantai Lovina Bali
Untuk melihat atraksi lumba-lumba secara dekat, anda harus menaiki dan menyewa perahu nelayan yang disediakan disekitar pantai. Pantai Lovina memiliki perairan laut yang cukup tenang, sehingga pengunjung bisa pergi ketengah perairan dengan menggunakan perahu nelayan. Disini kita akan melihat ratusan ikan lumba-lumba yang menunjukkan kebolehannya dalam melakukan atraksi, tapi untuk melihat ratusan atraksi lumba-lumba sebaiknya anda datang pagi-pagi saat matahari mulai terbit karena lumba-lumba akan muncul dan mulai atraksi secara alami sekitar jam 6 hingga jam 8 pagi.

Apabila anda belum sempat melihat atraksi lumba-lumba tersebut, anda boleh berjalan-jalan disepanjang pesisir pantai sambil menikmati pemandangan alam yang indah disekitar pantai Lovina. Anda juga dapat melakukan aktifitas lainnya seperti menyelam atau snorkeling, maka anda akan melihat berbagai jenis ikan hias yang menghampiri para penyelam. Kalau di pagi hari kita bisa melihat atraksi lumba-lumba, maka pada sore hari menjelang petang pengunjung bisa melihat pemandangan pantai dan sunset yang indah.

Atraksi Lumba-Lumba di Pantai Lovina
Disekitar Pantai Lovina anda bisa menemukan berbagai tempat penginapan dengan tarif cukup terjangkau. Mungkin bagi anda yang ingin liburan di tempat ini bisa memilih tempat penginapan disekitar pantai Lovina. Atau bisa juga menginap di hotel-hotel yang lokasinya tidak jauh dari pantai tersebut.

Untuk menjangkau tempat ini, kalau kita dari Denpasar dibutuhkan waktu perjalanan 11 km dengan menggunakan kendaraan mini bus. Dari bandara sekitar 4 jam atau lebih dengan menggunakan taksi, karena dibandara tidak ada pilihan transportasi umum lainnya. Kemudian dari Gilimanuk 3 jam dan Ubud 4 jam.

Bagaimana apakah anda penasaran dan ingin berkunjung ditempat ini? Ajak keluarga anda untuk bisa menikmati suasana pantai dan atraksi lumba-lumba di Pantai Lovina Bali.



Baca Juga:




Booking.com


Pantai Lovina Bali Dengan Atraksi Lumba-Lumba Diposkan Oleh: khanza zahira