Tempat Wisata di Ubud Bali


Jika anda sering berkunjung di pulau Bali tepatnya di daerah Ubud, tentunya anda sangat kenal beberapa tempat wisata disekitar Ubud Bali. Diantara sekian banyak tempat wisata yang terdapat di Ubud Bali, maka hal itu akan membuat anda menjadi bingung. Oleh karena itu, WisataHotelBali.com akan memberikan daftarnya yang bisa anda jadikan sebagai rekomendasikan saat berkunjung di Ubud Bali.

Berikut Ini Daftar Tempat Wisata di Ubud Bali

Goa Gajah
Goa Gajah
Memiliki bentuk bangunan yang unik, yaitu berupa bangunan yang berbentuk seperti wajah setan disertai dengan mulut yang besar sekaligus menjadi pintu masuk. Didalamnya akan terasa bau dari dupa yang disimpan dalam Goa Gajah tersebut. Belum lagi suasana gelap yang menghiasi ruangan. Konon tempat ini dijadikan sebagai tempat betapa. Pembahasan mengenai ini bisa anda lihat di artikel kami sebelumnya "Goa Gajah - Warisan Dunia Kebudayaan Bali"

Yeh Pulu
Yeh Pulu
Kedengaran memang terasa asing ditelinga kita. Yeh Pulu sendiri merupakan berupa pahatan patung dari batu yang terpampang didinding. Lokasinya tidak jauh dari Goa Gajah jaraknya sekitar 400 meter. Untuk menjangkau tempat ini, kalian harus melewati persawahaan yang bertingkat-tingkat. Untuk mempermudah proses perjalanan untuk menuju Yeh Pulu sebaiknya ditemani dengan seorang pemandu, yang nantinya akan mengiring kita ketempat tersebut. Didaerah tersebut banyak pemandu yang siap mengantarkan kita untuk menuju Yeh Pulu

Monkey Forest
Monkey Forest
Merupakan suatu tempat wana wisata yang berupa hutan dan dihuni oleh banyaknya kera. Tempat wisata ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang, khusus dari wisatawan asing. Monkey Forest juga dikenal dengan nama lain yaitu Mandala Suci Wenara Wana. Bagi yang ingin berkunjung ditempat ini anda bisa langsung datang di Jalan Monkey Forest, Padang Tegal, Ubud, Bali.

Pasar Seni Ubud
Pasar Seni Ubud
Sebagaimana pasar yang pada umumnya, pasar ini menjual kebutuhan sehari-hari. Namun yang ada beda dengan pasar seni ini. Ketika sudah memasuki waktu sore, pasar merubah fungsi hingga menjadi pasar seni yang sesungguhnya. Kalian akan banyak menemukan aneka barang-barang khas yang dijual seperti kain Bali, tas, topi, lukisan, perhiasan, benda pajangan dan lain sebagainya.

Puri Saren Agung
Puri Saren Agung
Puri ini merupakan bekas dari istana raja ubud yang pernah mereka gunakan sampai di tahun 1940. Namun sekarang Puri Saren Agung juga sudah dijadikan sebagai hotel. Puri Saren Agung memiliki lokasi yang cukup strategis, karena tidak jauh dari pasar seni ubud dan pertujukan kesenian di Bali. Anda bisa langsung datang di Jalan Raya Ubud, Bali.

Wisata Kopi Bali
Wisata Kopi Bali
Untuk satu ini dikhususkan bagi pecinta kopi, dimana kalian akan diajak melihat dalam proses pembuatan kopi tersebut. Mulai saat dipetik sampai dengan tahap pemrosesan. Wisata Kopi Bali ini cukup terkenal di Bali, anda akan banyak mengetahui berbagai jenis kopi yang diolah ditempat ini.

Pura Kehen
Pura Kehen
Pura Kehen merupakan sebuah bangunan candi yang berupa ukiran menarik dan terlihat rumit. Bangunan tua ini dibangun sejak tahun 1206 dan sangat menarik untuk dikunjungi, meskipun kurang banyak orang tahu dengan tempat ini. Karena tempat ini adalah tempat peribadatan, maka untuk memasukinya harus menggunakan pakaian rapi dan menggunakan sarung. Lokasinya berada dijalan Sriwijaya, Bangli tepat disebelah utara kota Bangli atau sekitar 30 menit dari ubud.

Gunung Kawi
Gunung Kawi
Tempat ini juga cukup menarik untuk dikunjungi, Gunung Kawi sendiri merupakan area kompleks pemakaman Raja Anak Wungsu dan istri-istrinya. Yang unik dari tempat ini adalah adanya anak tangga menurun yang terdiri dari 371 dan ini harus dilewati oleh pengunjung yang datang. Untuk bisa menikmati area wisata ini, pengunjung harus membeli tiket masuk, dan harga tiketnya sudah termasuk dengan sarung yang nantinya kita pakai saat memasuki area pura. Bahkan ada beberapa tempat lainnya yang mengharuskan melepaskan alas kaki kita. Lokasi dari Gunung Kawi terletak di Tampaksiring, 18 km sebelah timur laut Ubud dan tempat ini dibuka mulai  jam 7 pagi sampai jam 5 sore.

Tirta Empul
Tirta Empul
Merupakan tempat yang memiliki sumber air suci. Banyak warga setempat menjadikan tempat ini sebagai tempat suci untuk mendapat berkah dengan berendam dan meditasi lewat saluran yang dialiri oleh air suci tersebut. Tirtal Empul merupakan bagian dari Istana Tampak Siring yang sebelumnya telah kami bahas di postingan yang lalu. Silahkan baca disini Istana Tampak Siring.

Demikianlah tadi beberapa tempat wisata disekitar Ubud Bali yang bisa kalian datangi. Mudah-mudahan info diatas berguna bagi pembaca yang sedang mencari tempat wisata yang berada didaerah Ubud Bali.

Baca Juga




Booking.com


Tempat Wisata di Ubud Bali Diposkan Oleh: khanza zahira