Wisata Pantai Tanjung Benoa Di Bali


Menikmati liburan di Pulau Bali tentunya sangat menyenangkan, apalagi acara liburan ini dirayakan bersama keluarga tercinta kita. Bali sangat dikenal dimana-mana hingga ke mancanegara, pulau dikenal dengan berbagai sebutan seperti pulau dewata ataupun pulau seribu pura.

Pantai Tanjung Benoa
Namun ada salah satu pantai yang terdapat dipulau Bali dan sudah sangat terkenal yaitu pantai Tanjung Benoa. Wisata ke Tanjung Benoa merupakan tempat yang bagus dijadikan sebagai tempat objek wisata bersama keluarga. Keindahan sekitar pantai Tanjung Benoa tak perlu diragukan lagi, tak heran memang kalau banyak wisatawan domestik maupun mancanegara berkunjung ditempat ini untuk menikmati suasana sekitar pantai Tanjung Benoa.

Water Sport Tanjung Benoa
Apa yang bisa kita dapatkan saat berlibur di Tanjung Benoa? Di Tanjung Benoa, anda bisa menikmati berbagai sarana olahraga air (water sport). Paket Water Sport Tanjung Benoa bisa dipilih sesuai keinginan para wisatawan atau pengunjung. Water sport di Tanjung Benoa mulai dibuka pada pukul 8 sampai pukul 2 siang. Harga dari Paket Water sport sudah termasuk dengan asuransi keselamatan. Pengunjung tidak perlu khawatir saat bermain olahraga air di Tanjung Benoa karena ada pemandu yang akan mendampingi.

Pulau Penyu Bali
Setelah menikmati permainan water sport di Tanjung Benoa, anda juga bisa berkunjung ke Pulau Penyu. Untuk menempuh pulau penyu diperlukan waktu sekitar 30 menit dengan menggunakan perahu. Di pulau tersebut terdapat berbagai spesies penyu yang sudah mulai langka. Selain penyu juga terdapat hewan lainnya seperti rangkong, elang laut, kelelawar, dan ular yang sudah jinak. Banyak wisatawan memanfaatkan suasana tempat tersebut dengan berfoto-foto dengan hewan tersebut.

Sejarah Tanjung Benoa

Pada tahun 1546 pantai Tanjung Benoa dahulu merupakan sebuah pelabuhan kecil, yang dijadikan oleh para pedagang Cina untuk berlabuh. Para pedagang Cina tersebut menjual barang dagangannya pada penduduk setempat. Tak hanya sekedar menjual saja, tapi pedagang Cina tersebut juga membeli barang-barang dagangan penduduk asli. Dari hasil pertukaran jual barang membuat pedagang cina banyak menetap di Tanjung Benoa. Dengan menetapnya para pedagang Cina membuat Tanjung Benoa memiliki keunikan tersendiri, dimana terdapat Vihara yang lumayan besar. Vihara tersebut diberi nama Vihara Caow Eng Bio.

Kemudian, sebelum Tanjung Benoa dikenal sebagai tempat wisata. Daerah ini adalah kampung nelayan, yang dimana sebagian besar penduduk setempat menjadikan nelayan sebagai mata pencaharian mereka. Pada tahun 1980, ada kawasan yang dekat dengan Tanjung Benoa dibangun sebuah kawasan wisata mewah yang bernama BTDC. Di BTDC dibangun beberapa hotel-hotel mewah dan salah satunya adalah Hotel Novotel Nusa Dua Bali. Akibat dari perkembangan yang pesat dari BTDC, akhirnya berimbas juga dengan daerah Tanjung Benoa untuk dijadikan sebagai tempat wisata. Kelebihan yang dimiliki oleh Tanjung Benoa, karena memiliki pasir putih, air laut yang tenang, dan beberapa pepohonan disekitar pantai, sehingga Tanjung Benoa memiliki daya tari tersendiri bagi wisatawan.

Peta dan Alamat Tanjung Benoa Bali

Tanjung Benoa letaknya di Kecamatan Tanjung Benoa, Kabupaten Badung. Jarak yang ditempuh jika dari Kuta sekitar 35 menit, Sanur 40 menit, Denpasar 45 menit, dan 20 menit dari Airport Ngurah Rai.





Booking.com


Wisata Pantai Tanjung Benoa Di Bali Diposkan Oleh: khanza zahira