Pulau Lembongan di Bali - Tenang dan Menakjubkan


Pulau Lembongan atau dalam bahasa Bali diartikan Nusa Lembongan merupakan pulau kecil yang berada di Selat Badung tepat dibagian sebelah tenggara Bali. Pulau ini berdekatan dengan Nusa Penida dan Nusa Ceningan. Nusa Lembongan menjadi salah satu tempat wisata yang terdapat di Bali yang memiliki pemandangan yang sangat indah. Pantai yang tenang dengan suasana alam yang sejuk membuat para pengunjung merasa betah untuk tinggal lama-lama di lokasi tersebut. Beda halnya dengan wisata pantai lainnya yang terdapat di Bali, di Nusa Lembongan suasananya begitu tenang, jumlah motor yang berlalu lalang tidak banyak, tidak ada mobil melainkan sepeda menjadi alat transportasi yang sering digunakan untuk berkeliling.

Pulau Lembongan
Pulau Lembongan sudah termasuk dari wilayah Kabupaten Klungkung. Sebagian warga masyarakat setempat memiliki mata pencaharian sebagai petani rumput laut dan sebagiannya lagi bekerja di sektor pariwisata. Untuk wisatawan yang ingin berkunjung di Nusa Lembongan, kita hanya perlu datang di Sanur. Nah, di Sanur terdapat banyak kapal menuju ke Nusa Lembongan. Karena perjalanannya harus melalui perairan, maka kita tinggal memilih jenis transportasi yang digunakan. Anda bisa menggunakan Speedboat kira-kira memakan waktu sekitar 30-45 menit, sementara yang menggunakan perahu kayu memerlukan waktu sekitar 1 jam untuk sampai di Pulau Lembongan. Bagi yang memiliki dana terbatas sebaiknya untuk menggunakan perahu kayu saja.

Nusa Lembongan
Di Nusa Lembongan kita akan banyak menemukan tempat-tempat menarik yang bisa kita kunjungi diantaranya pantai berpasir putih, goa alam dan goa buatan yang unik, rawa-rawa yang penuh dengan misteri, ataukah tebing laut yang menantang. Pantainya memiliki air laut yang jernih dan terdapat berbagai jenis ikan dan terumbu karang yang bisa anda saksikan. Sungguh merupakan keindahan yang tersembunyi dan patut untuk dijadikan sebagai tempat wisata takkala bertolak ke Bali.

Goa Gala-Gala
Selain itu anda bisa mengunjungi objek wisata lainnya yaitu Goa Gala-Gala. Goa bentuknya berupa lubang besar yang berada dibawah tanah. Didalam goa tersebut terdapat ruang-ruang untuk bersemedi, mandi, tidur dan juga memasak. Bahkan didalam goa tersebut terdapat ruang tamu lengkap dengan tempat duduknya. Pintu masuk Goa Gala-Gala terbilang sempit dan harus menggunakan anak tangga untuk turun ke bawah. Didalam goa tersebut sudah dilengkapi lampu penerangan agar memudahkan  para pengunjung yang ingin melihat ruang dibawah tanah tersebut. Menurut cerita orang setempat, kalau goa ini dibangun oleh seorang diri yang bernama Made Byasa di usia 75 tahun dan berhenti menggali pada usia 90 tahun. Made Byasa membuat goa ini karena terinspirasi dengan cerita pandawa yang di isolasi.




Booking.com


Pulau Lembongan di Bali - Tenang dan Menakjubkan Diposkan Oleh: khanza zahira